KENANG JASA PARA PAHLAWAN, LANTAMAL X LAKSANAKAN ZIARAH PERINGATI HARI ARMADA RI TAHUN 2021

 

*KENANG JASA PARA PAHLAWAN, LANTAMAL X LAKSANAKAN ZIARAH PERINGATI HARI ARMADA RI TAHUN 2021*

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 5 Desember, Lantamal X Jayapura melaksanakan acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora, Waena, Jayapura, Jumat (03/12/2021).


Sebagai pimpinan acara, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal X Kolonel Laut (P) Nanang Hariono mewakili Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung. 

Selain itu Wakil Ketua Korcab X DJA III, Ny. Elis Nanang Hariono juga hadir dalam kegiatan tersebut didampingi para pengurus Korcab X DJA III, untuk memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa dan negara.


Adapun rangkaian kegiatan ziarah dan tabur bunga diawali dengan persiapan pasukan, peletakan karangan bunga oleh Pimpinan Ziarah. Kemudian Penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh Pimpinan Ziarah, dan terakhir dilaksanakan penaburan bunga oleh Pimpinan Ziarah yang didampingi para Asisten Danlantamal X dan Ibu-ibu Jalasenastri.


Wadan Lantamal X mengatakan bahwa acara Ziarah tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Armada Republik Indonesia yang jatuh pada 5 Desember 2021 mendatang.


"Ziarah dan tabur bunga ini untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Sebelumnya Lantamal X Jayapura juga telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2021 yang salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi." Ucapnya.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Lantamal X Jayapura.


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151