KASAL : PELAUT YANG HEBAT BUKAN LAHIR DARI LAUTAN YANG TENANG, TETAPI BUAH DARI TEMPAAN OMBAK DAN GELOMBANG

 

*KASAL : PELAUT YANG HEBAT BUKAN LAHIR DARI LAUTAN YANG TENANG, TETAPI BUAH DARI TEMPAAN OMBAK DAN GELOMBANG*

www.mediapadjajarqn.com - Wakil Komandan Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Nanang Hariono mewakili Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung memimpin upacara peringatan Hari Armada RI ke 76 Tahun 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal X Jayapura, Senin (06/12/21).


Upacara Hari Armada RI ke 76 tahun 2021 ini yang mengusung tema "Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh Indonesia Maju" juga diikuti oleh seluruh Asisten Danlantamal X, Ka Kuwil Lantamal X, DanSatrol Lantamal, Para Kadis/Kasatker Lantamal X, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal X serta prajurit Yonmarhanlan X Jayapura.


Dalam amanatnya yang disampaikan oleh Wadan Lantamal X selaku Inspektur Upacara, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan bahwa beliau merasa bangga karena bisa berdiri dihadapan prajurit-prajurit Cakrawati Samudera, pengawak armada Republik Indonesia.


"Kalianlan perwujudan dari Bangsa Bahari, bangsa yang kesibukannya dilaut menandingi irama gelombang lautan itu sendiri seperti apa yang digelorakan oleh Bung Karno. " Ucapnya."Peringatan ini merupakan wujud dari upaya pelestarian nilai-nilai kejuangan yang yang telah diwariskan oleh para pendahulu dalam pengabdiannya untuk melahirkan dan membesarkan Armada RI." Lanjutnya.


"Sebagai Prajurit Jalasena, Armada RI harus siap setiap saat dalam menjalankan amanat rakyat untuk menjaga lautan nusantara. Oleh karena itu, bila ingin menjadikan Negara Indonesia memjadi negara yang kuat, Armada RI harus mampu mengawal dan melindungi setiap yard lautan nusantara." Tegasnya.


Diakhir amanat beliau mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh prajurit Cakrawati Samudera dimanapun berada dan bertugas serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesetiaan dan kesungguhan dalam menjalankan setiap tugas, amanah dan kepercayaan yang diembankan oleh negara yang amat kita cintai ini.


"Atas nama seluruh jajaran TNI AL saya menyampaikan Dirgahayu Armada Republik Indonesia. Teriring doa dan harapan agar Armada RI senantiasa menjadi kesatria pengawal samudera untuk kejayaan maritim demi Indonesia Maju." Pungkasnya.


Mengakhiri pelaksanaan upacara Hari Armada RI ke 76 Tahun 2021 dilaksanakan foto bersama serta ramah tamah dan syukuran yang dilaksanakan di Aula Samudera Loka, Mako Lantamal X Jayapura yang turut dihadiri oleh Wakil Ketua Korcab X DJA III Ny. Elis Nanang Hariono beserta pengurus Korcab X DJA III.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Lantamal X Jayapura.


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151