Peduli Lingkungan, Korem 071/Wijayakusuma bersama Komponen Masyarakat Tanam Pohon untuk Penghijauan.

 

Peduli Lingkungan, Korem 071/Wijayakusuma bersama Komponen Masyarakat Tanam Pohon untuk Penghijauan.

www.mediapadjajaran.com - Banyumas - Dalam rangka memperingati hari menanam pohon nasional dan untuk mendukung upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan penghijauan di Banyumas, Korem 071/Wijayakusuma bersama komponen masyarakat melaksanakan penanaman pohon di Desa Lahar wetan Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas. Jumat (17/12/2021)


Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., melalui Ws. Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono mengatakan, kegiatan ini selain untuk mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan penghijauan, penanaman pohon juga dilakukan sebagai upaya mengurangi dampak polusi atau pemanasan global di wilayah Banyumas.


Sehingga, lanjut dia, bila kita cinta pada alam maka alam akan cinta kepada kita demikian pula cinta kepada rakyat, rakyat pun akan cinta kepada TNI. "Penanaman pohon ini, bukan hanya untuk menjaga ekosistem saja, tetapi penanaman pohon ini juga akan menjaga kita dari bahaya banjir dan tanah longsor", terangnya. 


“Penanaman pohon ini salah wujud satu nyata Korem 071/Wijayakusuma dalam mendukung upaya pemerintah meningkatkan penghijauan di Banyumas. Selain itu, ini bentuk kita mensinergikan rasa cinta TNI kepada rakyat dan alam,” ucapnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151