Peringati Hari Nusantara Ke-21, Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarahan Berpartisipasi Bersih-Bersih Pantai

 

Peringati Hari Nusantara Ke-21, Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarahan Berpartisipasi Bersih-Bersih Pantai

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Tarakan) Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan, Pol Airud, PSDKP, Universitas Borneo Tarakan, KMPI, UPTD, PSDKP dan Masyarakat pesisir, melaksanakan kegiatan bersih-bersih pesisir pantai memperingati Hari Nusantara Ke - 21 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, di Pantai Amal baru Jl. Binalatung, Kel. Pantai Amal, Kec.Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Sabtu (11/12/2021).


Danyonmarhanlan XIII Mayor Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla. menyampaikan bahwa kegiatan yang bertemakan "Mewujudkan pesisir, pulau-pulau kecil dan laut sebagai Penghela ekonomi biru untuk kesejahteraan masyarakat melalui tata kelola terukur.

 

Pantai yang bersih dengan kegiatan bhakti Bahari" tersebut dilaksanakan sebagai wujud nyata Korps Marinir khususnya prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan dalam ikut berperan menjaga kelestarian alam bahari, karena pencemaran laut sebagian besar dilakukan oleh ulah manusia, maka diperlukan upaya bersama seluruh komponen masyarakat, dunia usaha serta pemangku kepentingan di tingkat pusat dan daerah, dalam upaya bersama menyelamatkan pesisir dan laut.


Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat pesisir pantai untuk menjaga kelestarian dan kelanjutan kehidupan biota laut dengan tidak membuang sampah ke laut.


Kegiatan berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.(LitbangMPNI)


Sumber  Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151