PRAJURIT KAKATUA RAJA PERKASA ASAH NALURI TEMPUR DALAM LATIHAN GMUK

 

PRAJURIT KAKATUA RAJA PERKASA ASAH NALURI TEMPUR DALAM LATIHAN GMUK

www.mediapadjajaran.com - Jelang latihan Taktik Kondisi Tertentu (Tikkontu) Korps Marinir TA. 2021, prajurit “Kakatua Raja Perkasa” Batalyon Infanteri 11 Marinir (Yonif 11 Mar) Pasmar 3 mengasah naluri tempur dengan menggelar latihan Gerak Maju Untuk Kontak (GMUK) bertemapat di lingkungan Mayonif 11 Marinir Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Selasa (07/12/2021).


Komandan Kompi (Danki) Black Bazza Yonif 11 Marinir Lettu Mar Abdul Ghofur  saat memimpin latihan menyampaikan bahwa latihan GMUK yang sedang dilaksanakan ini merupakan salah satu materi menjelang pelaksanaan Latihan Taktik Kondisi Tertentu (Tikkontu) Korps Marinir tahun 2021. “Dalam latihan tersebut diskenariokan terjadi beberapa problem, diantaranya kontak kanan, kiri, depan dan belakang. Problem lainnya yaitu tembakan konsentrasi, ladang ranjau dan gangguan sniper dengan tujuan untuk melatih konsentrasi,” ujarnya.


Sementara itu, Danyonif 11 Marinir Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, S.H.,M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa sejatinya Gerak Maju Untuk Kontak (GMUK) adalah ilmu dasar prajurit Infanteri sehingga diharapkan, latihan ini tidak dilaksanakan hanya sekedar melaksanakan, namun harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh untuk menunjukkan performa dan kualitas kemampuan prajurit, baik secara perorangan maupun kelompok yang nantinya diketahui kesiapan operasional tempur satuan secara lebih optimal dalam menghadapi tugas-tugas di masa yang akan datang.


Danyonif 11 Marinir kepada seluruh peserta latihan agar meningkatkan sikap mental dan semangat kejuangan agar tidak mudah menyerah dan putus asa, laksanakan latihan dengan ikhlas dan sepenuh hati supaya dalam latihan dapat berjalan dengan maksimal.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151