Prajurit Petarung Yonif 5 Marinir Pertajam Kemampuan Awaki Senjata Bantuan Mo. 81 MM

 

Prajurit Petarung Yonif 5 Marinir Pertajam Kemampuan Awaki Senjata Bantuan Mo. 81 MM

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mengasah dan mempertajam kemampuan senjata lintas lengkung, Peleton Bantuan Kompi Markas Yonif 5 Marinir melaksanakan pendalaman materi MO 81 MM di kelas lapangan Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (08/12/2021).


Kegiatan yang dipimpin Danton Mortir 81 mm Letda Mar Hendrawan Saputra tersebut mendalami materi tentang Arah Tembakan Pokok (ATP) dengan menghitung jarak antara senjata / tempat kedudukan ke sasaran melalui piringan penghitung. 


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, M.Tr.Opsla mengatakan,  kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka mempertajam dan mengasah naluri tempur prajurit petarung Yonif 5 Marinir dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan serta profesionalisme prajurit. Adapun sasaran dari pembekalan ini adalah tercapainya tingkat kemampuan yang baik dalam menembak senjata bantuan Infanteri, sehingga mampu menjawab tantangan tugas dimasa yang akan datang guna menunjang tugas pokok Batalyon Infanteri.


“Dengan dilaksanakannya pembekalan ini, diharapkan prajurit Yonif 5 Marinir khususnya Kompi Bantuan maupun Peleton Bantuan mampu dan mahir dalam menggunakan senjata bantuan. Laksanakan dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing," pungkasnya.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151