Uji Kesiapan Tempur, Prajurit Yonif 5 Marinir Gelar Apel Organik

 

Uji Kesiapan Tempur, Prajurit Yonif 5 Marinir Gelar Apel Organik

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mengecek kesiapan tempur Satuan, Batalyon Infanteri 5 Marinir menggelar Apel organik di Kesatrian Marinir Soeroto ll Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (08/12/2021).


Kegiatan Apel organik yang dipimpin oleh Danki Harimau Yonif 5 Mar Kapten Marinir Aghy Kauna, S Than tersebut merupakan program kerja Satuan dan wajib dilaksanakan setiap pekan khususnya pada hari Rabu.


Apel organik dilaksanakan dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) dan menggelar material senjata baik senjata perorangan maupun senjata bantuan yang dimiliki oleh Satuan dan menggelar kendaraan taktis Satuan. Hal ini bertujuan untuk mengasah naluri tempur prajurit sehingga sewaktu-waktu siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun baik personel maupun material tempur Yonif 5 Mar.


Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan apel organik tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapan Satuan mulai dari personel maupun material, selain itu kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab pembinaan Yonif 5 Marinir dalam meningkatkan kemampuan maupun kesiapsiagaan, guna mengemban tugas-tugas dimasa yang akan datang.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151