Babinsa Koramil 0602-06/ Kramatwatu Kodim 0602 Serang Serka Risdianto Terharu Desa Binaannya Terendam Banjir Terparah di wilayah Serang Banten

 

Babinsa Koramil 0602-06/ Kramatwatu Kodim 0602 Serang Serka Risdianto Terharu Desa Binaannya Terendam Banjir Terparah di wilayah Serang Banten.

www.mediapadjajaran.com - Serang - Sabtu tanggal 04 Maret 2022 Serka Risdianto salah satu anggota Koramil Kramat watu serang banten bekerja sama dengan anggota TAGANA dan instansi wilayah membantu korban banjir yang terjadi di Kp.Dermayon Ds. Pamengkang kec. Kramatwatu Kab.Serang Banten,salah satu desa yg cukup parah terdampak banjir serang banten beberapa hari yang lalu.


Banjir yang tiba-tiba merendam kampung Dermayon akibat guyuran hujan lebat yang lebih dari 2 jam lamanya, menurut Bpk Risdianto dan masyarakat lainya banjir hari ini adalah yang kedua kalinya setelah terjadi di tahun 1974 silam.


Beberapa paket makanan dan sembako telah di bagikan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir serta fasilitas umum lainya, kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian dan terjalinnya silaturahmi kepada masyarakat dan instansi terkait.


Kegiatan sosial tersebut meliputi, pembagian 100 kotak nasi bungkus dan 50 paket sembako secara pribadi, kegiatan lain seperti membantu mengajar siswa di sekolah darurat, membenahi akses jalan yang rusak, memberikan bantuan pengobatan kepada masyarakat,memberikan santunan kepada orang tua korban yang anaknya berumur 2,5 tahun meninggal akibat terseret banjir serta kegiatan sosial lainnya.


Seluruh anggota TNI di kerahkan untuk membantu masyarakat membersihkan rumah dan fasilitas umum

seperti ruangan sekolah, tempat ibadah dan fasilitas umum lainya agar segera  dapat di gunakan kembali seperti semula.


Serka Risdianto berharap dengan adanya musibah yang melanda warga masyarakat khususnya Serang dengan melalui kegiatan ini dapat menggugah hati para dermawan untuk berbagai kepada saudara-saudara kita yang terdampak banjir di wilayah desa Pamengkang

kec.kramatwatu serang karena di nilai terparah kerusakannya di bandingkan desa lainnya yang sama-sama terkena musibah banjir dan siap menyalurkan kepada masyarakat apalagi ada bantuan yang di tujukan kepada desa binaannya.

Tak lupa masih dalam situasi pandemi covid -19 menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga prokes, untuk mengurangi dampak dari covid-19.. salam sehat selalu. (Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151