Prajurit Marinir TNI AL Laksanakan Seleksi Paskibraka Di Nunukan

 

Prajurit Marinir TNI AL Laksanakan Seleksi Paskibraka Di Nunukan

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Nunukan). Dalam rangka menindaklanjuti Penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono pada Rapim TNI AL tahun 2022 yaitu dimanapun prajurit TNI AL berada, harus bisa memberi manfaat kepada rakyat, Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVII melaksanakan Seleksi Paskibraka di SMA Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara. Sabtu (05/03/2022).


Kegiatan seleksi Paskibraka menjelang peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut dilaksanakan oleh Personel Pos Sei Taiwan yang dipimpin langsung oleh Danpos Letda Marinir Ridwan yang berlangsung selama 2 hari, hari pertama tanggal 4 Maret 2022 yaitu di SMA Negeri 1 Sebatik dan SMA Negeri Sebatik Tengah menghasilkan 8 Siswa Putra dan 2 Siswa Putri Siswa yang akan dilatih sebagai Paskibraka.


Sedangkan pada hari Sabtu, 05 Maret 2022, Danpos Marinir Tembaring Letda Marinir Adam Bahari Setiawan melaksanakan seleksi di SMKN 1 Sebatik Barat dengan meloloskan 5 siswa putra dan 5 siswa putri.


Komandan Satgasmar Ambalat XXVII Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, S,S.Than

mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud dari kepedulian dan kerjasama antara Prajurit TNI AL, khususnya Satgasmar Ambalat dalam mendukung terlaksananya seleksi Paskibraka yang nantinya akan menjadi pengibar Bendera di HUT Kemerdekaan RI Ke 77 di Kabupaten Nunukan.


“Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menjadikan Siswa-Siswi yang terpilih bisa membanggakan Sekolah dan keluarganya,” pungkasnya.(Litbang MPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151