BABINSA RAMIL 0602-13 PADARINCANG SERANG BANTEN BAHU MEMBAHU MEMBANTU MASYARAKAT PASCA KORBAN BANJIR.

 


BABINSA RAMIL 0602-13 PADARINCANG SERANG BANTEN BAHU MEMBAHU MEMBANTU MASYARAKAT PASCA KORBAN BANJIR.

Banten Rabu tgl 02-03-2022 anggota Babinsa koramil 0602- 13 Padarincang bahu membahu membantu masyarakat pasca banjir yang merusak fasilitas umum dan pemukiman warga di Kp. Gosali Ds Kadukempong Kec. Padarincang Kab. Serang Banten. 


Kepedulian dan manunggalnya TNI dengan rakyat, TNI lahir dari rakyat dan akan kembali kepada rakyat,  pelaksanaan membantu masyarakat dengan  mengevakuasi korban banjir serta membenahi fasilitas umum membuka akses jalan yg tertutup lumpur akibat tanah longsor dan genangan banjir yang terjadi secara merata di wilayah kabupaten serang banten.


Dalam pelaksanaan Babinsa Koramil 0603-13 Padarincang, berperan penting dalam pasca bencana alam yang dialami masyarakat binaannya pasca musibah bencana alam yang dialami masyarakat  berjalan dengan lancar berkat kerjasama antara masyarakat dan instansi wilayah terkait, sehingga masyarakat merasa terbantu dengan turunya anggota babinsa di wilayah desa binaannya tersebut.

Banjir yang datang dengan tiba-tiba dan merata di wilayah Serang akibat di guyur hujan lebih dari 4 jam, membuat ketinggian air meluap setinggi 2 meter dan merendam pemukiman warga serta fasilitas umum lainya.


Kedatangan babinsa yang manunggal dengan rakyat bisa sebagai penghubung dengan instansi pemerintahan terutama dalam hal penanggulangan bencana alam dan dapat membantu menjembatani keluhan masyarakat yang terdampak banjir tersebut.

Dalam situasi pandemi covid masyarakat masih tetap menjaga prokes walaupun terkena musibah banjir yang rentan terhadap perubahan iklim dan akan timbulnya penyakit baru akibat lingkungan yg belum bersih dan normal kembali (Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151