Prajurit Kima Brigif 2 Marinir Laksanakan Urikkes Puanpur

 

Prajurit Kima Brigif 2 Marinir Laksanakan Urikkes Puanpur

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan professional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Kima Brigif 2 Marinir melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) Kemampuan Tempur (Puanpur) di Rumah Sakit Marinir Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (30/03/2022).


Pelaksanaan Urikkes Puanpur tersebut sebagai salah satu sarana kontrol untuk mengetahui kesehatan seluruh prajurit Kima Brigif 2 Marinir dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan sebagai syarat bagi prajurit yang akan melaksanakan penugasan yang akan diberikan yang akan datang. Pada kegiatan tersebut, pemeriksaan kesehatan meliputi mata, telinga, jantung, gigi, urine dan darah serta pemeriksaan yang lebih lengkap dan kompleks dengan pemeriksaan Elektrokardiografi (EKG).


Komandan Kompi Markas (Dankima) Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Trihartono menyampaikan bahwa manfaat Urikkes Puanpur yaitu sebagai sarana deteksi dini terhadap kesehatan personel, dengan melaksanakan Urikkes Puanpur, dapat mengetahui kondisi kesehatan fisik masing-masing prajurit yang sesungguhnya.


“Dengan Urikkes Puanpur rutin, secara dini dapat diketahui kondisi kesehatan maupun personel, bila ada kelainan atau sakit dapat segera di tangani,” pungkasnya.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151