Prajurit Marinir TNI AL Bantu Warga Pindahkan Rumah Warga Sebatik

 

Prajurit Marinir TNI AL Bantu Warga Pindahkan Rumah Warga Sebatik

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Nunukan). Dalam rangka menindaklanjuti penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono pada Rapim TNI AL tahun 2022 tentang dimanapun TNI AL berada harus memberi manfaat kepada rakyat, prajurit Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgasmar Pam Ambalat XXVII dengan semangat kebersamaan bahu-membahu untuk membantu warga memindahkan rumah di Sungai Nyamuk dan Bukit Harapan, Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara. Jumat (18/03/2022).


Kegiatan tersebut berawal dari permohonan bantuan warga Sebatik yang akan memindahkan rumah kepada Dansatgasmar, untuk itu Dansatgasmar Pam Ambalat XXVII Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, S. S.Than mengerahkan prajuritnya untuk membantu masyarakat.


Ada dua rumah yang dipindahkan, yang pertama rumah Bapak Jinggo di Desa Sei Nyamuk yang dipindahkan dari lokasi asal ke tempatnya dengan jarak 50 meter, dan yang ke dua rumah Bapak Yudi di Desa Bukit Harapan yang dipindahkan sejauh 15 meter.


Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, S, S.Than menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan tradisi yang baik, dimana mencerminkan masih terpeliharanya sifat gotong royong lingkungan masyarakat di Sebatik.

“Kami Prajurit Marinir selalu siap hadir dan membantu masyarakat kapanpun dan dimanapun kami dibutuhkan, ini merupakan implementasi dari sikap TNI dari Rakyat, Oleh Rakyat dan untuk Rakyat,” pungkasnya.(Litbang MPNI)


Sumy Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151