YONMARHANLAN X JAYAPURA PASMAR 3 IKUTI SOSIALISASI SAFETY RIDING

 

PERSONEL YONMARHANLAN X JAYAPURA PASMAR 3 IKUTI SOSIALISASI SAFETY RIDING 

www.mediapadjajaran.com - Demi mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran seluruh anggota TNI AL dalam berkendara, Personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 mengikuti Sosialisasi Safety Riding dari PT. Astra Motor Kota Jayapura bertempat di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X Jl. Amphibi Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Rabu (09/03/2022). 


Kegiatan sosialisasi tersebut digelar dalam rangka HUT Ke-76 Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) Lantamal X sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan saat berkendara. Dalam pengajaran yang dibawakan oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Kota Jayapura menjelaskan bahwa postur tubuh dalam berkendara dan berboncengan juga harus diperhatikan untuk meminimalisir kegagalan pengoperasian dan sebagai unsur kenyamanan berkendara.  


Danyonmarhanlan X Jayapura Letkol Marinir Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla mengatakan bahwa setiap anggota TNI AL khususnya Yonmarhanlan X Jayapura wajib bersikap disiplin dan patuh dalam berlalulintas selama berkendara di jalan raya. Selain melaksanakan aturan yang ada di lingkungan TNI/TNI AL/Korps Marinir, diharapkan prajurit Yonmarhanlan X dapat menjadi contoh dan panutan  masyarakat serta mendukung Polri dalam menegakan disiplin berlalu lintas.


Kegiatan tersebut juga termasuk mendukung keselamatan dan kedisiplinan yang di buat oleh Polri maka secara tidak langsung turut mendukung Perintah Harian Kepala Staf

Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono pada point ke 6 (enam) yaitu, "Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan," pungkasnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151