DANPASMAR 1 TINJAU PRAJURITNYA LATIHAN TERJUN TEMPUR MALAM

 

DANPASMAR 1 TINJAU PRAJURITNYA LATIHAN TERJUN TEMPUR MALAM

www.mediapadjajaran.com - Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., meninjau prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) yang sedang melaksanakan latihan Terjun Tempur (Junpur) berlokasi di Desa Sukaharja, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/06/2022) malam.


Latihan kali ini masih dalam rangkaian LSD II TW II tahun anggaran 2022 Yontaifib 1 Mar sebelum pelaksanaan aplikasi di lapangan, Terjun Tempur malam dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan terjun tempur prajurit Yontaifib 1 Marinir, terjun tempur

merupakan salah satu kemampuan prajurit Intai Ampibi Marinir sebagai pasukan khusus Korps

Marinir TNI AL, yang digunakan sebagai sarana infiltrasi ke daerah musuh melalui media udara,  sehingga dapat masuk ke sasaran-sasaran terpilih dalam operasi amfibi dengan tetap menjaga unsur kerahasiaan.


Lebih lanjut, pada kesempatan kali ini Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., meninjau latihan terjun tempur malam dengan didampingi oleh Asisten Intelijen (Asintel) Danpasmar 1 Kolonel Marinir Carles Arianto Lumban Gaol, Asisten Operasi (Asops) Danpasmar 1 Letkol Marinir Dwi Aryanto W, S.E., serta Danyon Taifib 1 Mar Letkol Marinir Jan Risa Romy U., M. Tr.Opsla.


Diakhir kegiatan, Danpasmar 1 mengatakan, "Terimakasih atas pelaksanaan latihan terjun malam yang telah dilaksanakan, ikuti seluruh rangkaian latihan dengan semangat dan sungguh-sungguh karena latihan ini merupakan

latihan awal sebelum kalian melaksanakan latihan yang lebih besar nantinya dan tentunya latihan

seperti ini akan menambah kemampuan terjun malam para prajurit sekalian untuk bekal menghadapi tugas-tugas yang diberikan oleh Satuan atas," ungkapnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151