KEPALA PUSAT SEJARAH TNI. BRIGADIR JENDERAL TNI. TRIWAHYU MUTAQIN MENERIMA KUNJUNGAN PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-60 TA 2022 DI MONUMEN PANCASILA SAKTI



KEPALA PUSAT SEJARAH TNI. BRIGADIR JENDERAL TNI. TRIWAHYU MUTAQIN MENERIMA KUNJUNGAN PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-60 TA 2022 DI MONUMEN PANCASILA SAKTI

www.mediapadjajaran.com - Dalam sambutan Kepala Pusat Sejarah Tentara Nasional Indonesia (Kapusjarah TNI) Brigadir Jenderal TNI TRIWAHYU MUTAQIN yang dibacakan oleh Wakil Kepala (Waka) Pusjarah TNI, Kolonel Adm DRS. SUBARI SANTOSO mengatakan sangat senang menerima kunjungan para siswa (Pasis) Dikreg Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-60. Turut  hadir Wakil Komandan Sekolah Seskoal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo, Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto S.T., M.st., M.A. CHRMP, CIQnR beserta jajarannya.


Pada kesempatan itu Waka Pusjarah TNI mewakili Kapusjarah TNI mengatakan berterimakasih kepada Komandan Seskoal berkenan memberikan kesempatan kepada Pasisir Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 berkunjung ke MPS yang merupakan salah satu wahana kesejarahan dibawah naungan Pusjarah TNI.

Dalam hal ini kunjungan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 agar lebih mengerti dan memahami dalam mempelajari sejarah di monumen Pancasila Sakti sebagai wahana kesejarahan dibawah naungan Pusjarah TNI yang beralamat di jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan. Selain Monumen Pancasila Sakti, Pusjarah TNI juga mengelolah Museum Satria Mandala yang juga di Jalan Gatot Subroto, Museum Keprajuritan Indonesia di Taman Mini Indonesia indah dan Museum Bhakti TNI di Mabes TNI Cilangkap.


Monumen Pancasila Sakti dibangun pada pertengahan Agustus Tahun 1967 dengan luas lahan 14,6 hektar. Monumen Pancasila Sakti ini diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia yang ke-2, SOEHARTO pada tanggal 1 Oktober 1972 bersamaan dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila.

"Kunjungan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-60 di Monumen Pancasila Sakti memiliki arti yang sangat penting bagi pewarisan nilai nilai sejarah perjuangan bangsa khususnya yang terkait dengan sejarah Pemberontakan G30S/PKI. Dengan kunjungan Pasis Dikreg Seskoal ke-60 ini, saya berharap Pasis dapat mengenang kembali para pahlawan Revolusi yang gugur rela berkorban jiwa dan raga demi bangsa dan negara. Nilai leluhur tersebut menjdi suri tauladan bagi kita semua saat ini dalam mengabdikan diri kepada Negara dan Bangsa." ungkap Kapusjarah TNI.


Setelah selesai para siswa seskoal mendengar sambutan Kapusjarah yang dibacakan oleh Waka Pusjarah TNI, Pasis diperkenankan berkeliling dan  melihat koleksi yang ada di Monumen Pancasila sakti.


Sebelum kegiatan kunjungan Pasis Seskoal angkatan ke 60 di museum Pancasila Sakti, Wakapusjarah TNI menyerahkan cindera mata dan buku Sejarah TNI kepada WADAN SESKOAL. (Litbang MPNI)



 


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151