KETUA RANTING C CABANG 1 KORCAB PASMAR 3 TERIMA KUNJUNGAN KETUA GABUNGAN JALASENASTRI KOPRS MARINIR

 


KETUA RANTING C CABANG 1 KORCAB PASMAR 3 TERIMA KUNJUNGAN KETUA GABUNGAN JALASENASTRI KOPRS MARINIR 

www.mediapadjajaran.com - Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Wid Widodo Dwi Purwanto mendampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto melaksanakan kunjungan kerja di Jayapura dan disambut oleh Ketua Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 3 Ny. Lia Agung Prasetyo bertempat di Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Jl. Amphibi Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Jumat (17/06/2022). 


Kedatangan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Wid Widodo Dwi Purwanto bersama Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto disambut dengan tarian selamat datang adat Papua yang di peragakan oleh anggota Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 3, dilanjutkan dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya adalah acara tradisi injak piring sekaligus tari-tarian selamat datang yang diperagakan oleh anggota Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 3, penanaman pohon, foto bersama, tatap muka dengan seluruh keluarga besar Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3 serta meninjau keterampilan dan kewirausahaan yang dibuat oleh anggota Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 3. 


Pada kesempatan tersebut, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir bersama Komandan Korps Marinir dalam pengarahannya kepada keluarga besar Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3 mengatakan bahwa Jalasenastri telah melalui jalan yang panjang sehingga pengabdian sebagai organisasi istri prajurit TNI AL yang turut serta membangun bangsa, dan mendukung pembangunan Pemerintah. 


"Dimanapun suami kita ditempatkan jangan berfikir ini hukuman atau merasa memiliki kesalahan, tapi ini adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, ambil hikmahnya, gali potensi yang ada, kembangkan diri dan segera beradaptasi

dengan lingkungan sekitar. Disinilah peran ibu-ibu sangat dibutuhkan untuk mendukung dan mendampingi suami dalam melaksanakan dinas dimanapun berada. Berikan dorongan, dukungan, semangat, doa terbaik untuk para suami dan selalu mensyukuri apa yang di berikan oleh para pimpinan,” tegasnya. 


Usai tatap muka kegiatan dilanjutkan dengan anjangsana ke kediaman anggota Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 3. Hal ini merupakan salah satu bentuk kesejahteraan bagi anggota yakni mendapat perhatian dari pimpinan yang tidak harus berupa materi atau hadiah berupa barang. Namun dengan anjangsana ini akan selalu terjalin silaturahmi, keharmonisan, keakraban yang berkesinambungan sehingga dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan hubungan emosional yang kuat.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151