KOMANDAN BRIGIF 2 MARINIR TINJAU LATIHAN KETERAMPILAN KOLONE SANAPAN

 

KOMANDAN BRIGIF 2 MARINIR TINJAU LATIHAN KETERAMPILAN KOLONE SANAPAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan professional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung meninjau latihan Kolone Senapan di Lapangan Apel Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (07/06/2022).


Komandan Brigif 2 Marinir memberikan motivasi dan semangat kepada prajurit yang tergabung dalam Kompi Kolone Senapan Brigif 2 Marinir pada saat latihan, karena tanpa latihan yang sunguh-sunguh dan konsentrasi yang baik, maka latihan tidak akan dapat dilaksanakan dengan maksimal. Kompi Kolone Senapan Brigif 2 Marinir yang merupakan kebanggaan Satuan, selalu menghiasi demo dan ketrampilan prajurit dalam setiap kegiatan kemiliteran.


Disampaikan juga bahwa Kompi Kolone Senapan Brigif 2 Marinir merupakan prajurit yang terpilih dari Yonif 5 Marinir, dimana Kolone Senapan tersebut dipimpin dan dikendalikan oleh Perwira termuda dari Satuan, serta para pelatih yang memiliki kemampuan untuk memberikan inovasi dan variasi gerakan-gerakan terbaik bagi seluruh prajurit yang tergabung dalam Kolone Senapan.


Dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa sebagai prajurit yang profesional harus mampu menggunakan senjata perorangan di daerah pertempuran, demikian juga pada saat latihan, termasuk juga harus mampu menggunakan senjata perorangan dalam bentuk demonstrasi ketangkasan prajurit yang dapat memberikan keindahan dan keseragaman gerakan dalam pelaksanaannya. 


“Prajurit yang hebat dan terampil adalah prajurit yang terlatih dan terus berlatih,” tegasnya. Mengakhiri arahannya Komandan Brigif 2 Marinir mengharapkan agar seluruh prajurit melaksanakan latihan dengan semangat dan sungguh-sungguh, memperhatikan dan selalu melaksanakan instruksi dari pelatih, sehingga seluruh prajurit memiliki rasa tanggung jawab dan kebanggaan untuk keberhasilan Kompi Kolone Senapan Brigif 2 Marinir.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151