PELIHARA SKILL DAN PROFESIONALISME, PRAJURIT RUMKITAL MARINIR CILANDAK LAKSANAKAN LATIHAN RUTIN

 

PELIHARA SKILL DAN PROFESIONALISME,  PRAJURIT RUMKITAL MARINIR CILANDAK LAKSANAKAN LATIHAN RUTIN

www.mediapadjajaran.com - Unit Pen RSMC. Dalam rangka memelihara kemampuan militer dasar serta mengasah skill kemampuan dukungan kesehatan, personel militer Rumkital Marinir Cilandak melaksanakan Latihan Perorangan Dasar dan Latihan Fungsional Kesehatan TW II. 

Latihan yang diikuti oleh 102 personil militer Rumkital Marinir Cilandak tersebut dilaksanakan di Home Base Cilandak dan daerah latihan luar di Desa Sukaharja, Kec Sukamakmur, Jonggol, Kab Bogor pada tanggal 1 s.d 4 Juni 2022. 


Menurut Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat), Letkol Laut (K) dr. Imam Suhada SpS, materi latihan meliputi uji kemampuan dasar terdiri dari menembak senapan jarak 100 m, menembak pistol jarak 50 meter yang sudah dilaksanakan sebelumnya pada bulan April 2022. Pada kesempatan kali ini materi yang berikan adalah IMMP (Ilmu Medan Membaca Peta). Sedangkan Latihan Fungsional Kesehatan meliputi materi uji fungsi Penanganan Bahaya Kebakaran serta materi Kesehatan Lapangan penanganan korban luka. 

Komandan Rumkital Marinir Cilandak Kolonel Laut (K) dr Ariyo Sakso Bintoro, Sp.U membuka langsung kegiatan latihan. Dalam amanatnya Danrumkit berpesan bahwa


Rumkital Marinir Cilandak sebagai salah satu komando pelaksana Korps Marinir memiliki dua tugas pokok, yaitu pertama sebagai pemberi layanan kesehatan bagi prajurit, keluarga dan masyarakat umum dan kedua sebagai pelaksana dukungan kesehatan bagi satuan-satuan tempur di jajaran Korps Marinir yang harus selalu siap sedia setiap saat dibutuhkan. Oleh karena itu pelaksanaan latihan rutin sangat penting dalam menjaga kesiapsiagaan.


Hal tersebut di atas juga sebagai implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. Hal tersebut juga sesuai dengan penekanan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Mar Widodo Dwi Purwanto bahwa seluruh prajurit di jajaran Korps Marinir harus melaksanakan LPD/LPK tidak terkecuali personil kesehatan disamping tentunya harus selalu menjaga kesehatan dan kesiapsiagaan.

Pelaksanaan LPD dan Uji Fungsi TW II dilaksanakan secara sungguh-sungguh oleh seluruh prajurit Rumkital Marinir Cilandak dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151