PRAJURIT BRIGIF 2 MARINIR SIAP LAKSANAKAN LATIHAN DI BALURAN SITUBONDO

 

PRAJURIT BRIGIF 2 MARINIR SIAP LAKSANAKAN LATIHAN DI BALURAN SITUBONDO

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Brigif 2 Marinir siap melaksanakan Latihan TW.II TA. 2022 di Puslatpurmar 5 Baluran, Situbondo.


Hal tersebut disampaikan Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung selaku Pimpinan Latihan usai melaksanakan gelar kesiapan latihan yang digelar di lapangan apel Brigade Infanteri 2 Marinir Gedangan Sidoarjo Jawa Timur. Jumat (17/06/2022).


Dalam arahannya Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa kegiatan latihan tersebut merupakan suatu kesejahteraan bagi Prajurit Brigf 2 Marinir, oleh sebab itu agar melaksanakan latihan dengan ikhlas dan penuh semangat, menyiapkan fisik dan mental serta melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan profesional sebagai prajurit petarung Korps Marinir.


"Patuhi semua aturan yang telah dibuat oleh pelatih, laksanakan dengan gembira, utamakan keselamatan personel maupun material, dan tingkatkan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa agar seluruh materi latihan dapat terselesaikan dengan aman dan mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa," tegasnya.


Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan bahwa latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan prajurit Brigif 2 Marinir guna memiliki  kesemaptaan jasmani yang tinggi, menguasai dasar pertempuran perorangan, regu, satuan setingkat Peleton dan  Kompi serta keterampilan kesenjataan yang diperlukan sesuai dengan kedudukan di Satuan dalam rangka  mendukung tugas pokok Korps Marinir.


Disampaikan juga bahwa materi yang akan dilatihkan meliputi menembak reaksi, menembak barikade, menembak malam, mountaineering, sanjak, PJD, patroli tempur, patroli penyelidik, penyerangan bivak, penghadangan, purjumpa, GMUK, serangan, operasi penyeberangan sungai, pertahanan, dinamika pertahanan, raid darat, pungdahmah dan pemindahan ke belakang.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151