Prajurit Puslatpasrat Latih Kemampuan Menembak Senapan Panjang

 

Prajurit Puslatpasrat Latih Kemampuan Menembak Senapan Panjang

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya) - Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Komandan Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Puslatpasrat) Letkol Marinir Edy Hermawan perintahkan jajaran dibawahnya Prajurit pelatih Puslatpasrat laksanakan latihan dalam mempertajam kemampuan menembak senapan laras panjang di lapangan tembak karangpilang FX Soeparmono, Senin (20/07/2022).


Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Ujian Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Triwulan II Tahun 2022, yang mana hasil dari pelaksanaan menembak tersebut sebagai tolak ukur dalam pembinaan Satuan. Dalam pelaksanaan kegiatan UNPD tersebut, seluruh peserta melaksanakan menembak senapan laras panjang jenis SS2-V1 dengan jarak 100 meter menggunakan sikap tiarap, jongkok atau duduk, dan berdiri dibawah instruktur menembak Letda Marinir Abdul Rochim.

Sebelum melaksanakan menembak, kegiatan diawali dengan pemanasan dan peregangan tubuh, penjelasan kembali tentang pengetahuan dasar menembak dan teknik menembak.


Sementara itu, Kepala Seksi Administrasi Personil (Pasimin) Letda Marinir Zatopek dibantu Peltu Marinir Iwan Sugiyanto sebagai Kepala Tim (Katim) Pelatih dan Penilai mengharapkan dengan pelaksanaan UNPD ini, pembinaan kekuatan dan kemampuan serta keterampilan perorangan prajurit Kolatmar akan lebih meningkat.


" Gunakan kesempatan latihan menembak ini semaksimal mungkin dan laksanakan dengan penuh semangat dan tanggung jawab, sehingga mendapatkan hasil yang terbaik”, tegas Danpuslatpasrat.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151