PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN PENGHADANGAN MUSUH SAPARATIS DI SITUBONDO

 


PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN PENGHADANGAN MUSUH SAPARATIS DI SITUBONDO

wwwmediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Situbondo). Dalam rangka perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Yonif 5 Marinir melaksanakan simulasi latihan penghadangan kendaraan tokoh penting separatis di daerah latihan Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran, Situbondo, Jawa Timur. Rabu (22/06/2022).

 


Dalam latihan simulasi penghadangan tersebut diskenariokan berdasarkan informasi yang didapat dari tim Partisan diketahui bahwa akan ada rapat tokoh separatis yang berada di daerah Baluran Banyuwangi, prajurit Gurita Cakti segera melaksanakan penyelidikan rute yang akan dilewati kendaraan yang dinaiki separatis dan tokoh separatis yang sudah menjadi target operasi.

 

Menanggapi informasi tersebut Komandan Batayon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko M.Tr. Opsla segera memerintahkan prajuritnya untuk melaksanakan penghadangan tokoh separatis tersebut.


Dalam pelaksanaan simulasi tersebut, setelah melakukan penghadangan kendaraan, prajurit Yonif 5 Marinir melaksanakan penggeledahan tokoh separatis yang telah berhasil dilumpuhkan.

Komandan Batayon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko M.Tr.Opsla selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Latihan TW ll Brigif 2 Marinir TA.2022 menyampaikan bahwa simulasi penghadangan tersebut bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan, kecepatan serta ketepatan prajurit Yonif 5 Marinir dalam melaksanakan penghadangan sehingga mampu mengaplikasikannya dalam medan pertempuran sesungguhnya.(Litbang MPNI)


#tnilovers #infotni #angkatanlaut #marinir #hantulaut #tni #tentaranasionalindonesia #militerindonesia #pasmar1 #pasmar2 #pasmar3  #brigif4marinir #kolatmar #denjaka #taifib #tnial #tniangkatanlaut


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151