Penutupan Latihan Menembak Sniper Ta 2022 Wil. Bayar Di Puslatpurmar 6 Antralina Ditutup

 

Penutupan Latihan Menembak Sniper Ta 2022 Wil. Bayar Di Puslatpurmar 6 Antralina Ditutup

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sukabumi) - Menindaklanjuti Perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, tentang Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman dan tingkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan sistem senjata armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur tinggi.

Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Marinir 6 Antralina, Sukabumi melaksanakan penutupan latihan pemantapan menembak (Lattapbak) sniper Ta. 2022 di daerah latihan (rahlat) Markas Komando (Mako) Puslatpur Marinir 6 Antralina, Jl. Raya Bojong Lopang, Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat. Rabu, (22/06/2022).

 

Latihan ini telah dilaksanakan kurang lebih selama 1 (satu) bulan diikuti oleh seluruh prajurit Korps Marinir TNI AL wilayah barat (Wilbar) dari berbagai kesatuan dilingkungan TNI AL, sebanyak 62 (enam puluh dua) Personil dan ditambah dengan 22 (Dua Puluh dua) personil pendukung yang terdiri dari Palakgiat, PL/Instruktur Denjaka, PL/Instruktur Taifib, Pam, Penilai, Staf Lat, medis dan personil pendukung  lainnya.

Dalam Upacara  penutupan Latihan Menebak Sniper TA. 2022 tersebut dipimpin Pasioplat, Mayor Marinir Jemi Karel Warongan sebagai Inspektur upacara (Irup) yang diikuti oleh seluruh peserta ditandai dengan pelepasan tanda peserta lattap penembak sniper TA. 2022 oleh Inspektur upacara yang menyatakan bahwa kegiatan ini secara resmi ditutup.

 

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Widodo Dwi Purwanto dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pasioplat Puslatpurmar 6 Antralina menyampaikan bahwa seorang penembak sniper Korps Marinir yang profesional harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak sniper yang dipersyaratkan dalam melaksanakan tugasnya, sehingga perlu dilaksanakan kegiatan pemantapan ini agar kemampuan para petembak tetap terasah dan terpelihara.

Setelah mengikuti kegiatan pemantapan ini, diharapkan seluruh peserta memiliki pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan menembak sniper yang baik dan mampu memahami serta melaksanakan semua materi yang diberikan oleh instruktur dan pelatih sehingga dapat diaplikasikan dengan benar, tepat, dan profesional di satuan masing-masing.

 

Mengakhiri amanatnya, Dankormar mengucapkan terima kasih banyak kepada para instruktur dan pelatih Kolatmar yang sudah memberikan dukungan dan materi pemantapan secara maksimal, agar para peserta dapat benar-benar menerima serta memahami semua materi yang diberikan.

Komandan Puslatpur Marinir-6 Antralina, Letkol marinir Ombun Tarera Sipahutar, M. Si. (Han)., M .tr Opsla, menyampaikan banyak terimakasih kepada peserta selama latihan pemantapan menembak sniper. "Alhamdulillah, selama kegiatan latihan berlangsung tidak ada yang sakit dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan di rahlat Puslatpurmar 6 Antralina,"ujarnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta bahwa selesai kegiatan ini bukan berarti sampai berhenti disini saja, di harapkan ilmu yang di dapat selama latihan pemantauan sniper ini dan di asah di satuan masing masing.

"Agar tetap menjaga kemampuan penembak sniper yang handal di dalam korps Marinir. Jadikan penembak sniper yang di banggakan bagi satuan masing-masing khususnya dan umumnya korps Marinir yang kita banggakan," Imbuhnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151