Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar Sambut Pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah

 

Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar Sambut Pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Makassar). Prajurit "Sarang Petarung" Yonmarhanlan VI sambut KRI Dewaruci yang membawa Para pemuda peserta Pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah Tahun 2022 di Pelabuhan Soekarno-Hatta Kota Makassar. Sabtu (04/06/2022).


Sebelumnya, pelayaran muhibah budaya Jalur Rempah Nusantara diberangkatkan langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dari Dermaga Madura, Komando Armada (Koarmada II) Surabaya, Rabu (01/06/2022) dan tiba hari ini di Makassar.


Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Mayor Mar Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr. Opsla mengatakan Pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah yang diselenggarakan Kemendikbudristek bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut, Pemerintah Daerah serta berbagai komunitas budaya itu bertujuan agar generasi muda mengenal narasi sejarah peradaban rempah, yang telah melahirkan keragaman budaya bangsa Indonesia.


Dengan adanya pelayaran ini diharapkan dapat mempertemukan kembali hubungan dan sejarah antar budaya di masa lalu dengan budaya masa kini. "Jalur Rempah bukan hanya perdagangan rempah semata, tetapi juga terjadi pertukaran budaya, hidupkan kembali pertukaran dan pergaulan budaya seperti yang terjadi ribuan tahun lalu melalui jalur rempah," ujarnya.


Kegiatan ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf  Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.(Litbang MPNI)

Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151