Personel Lanud Yohanis Kapiyau Dukung Program Gerakan Nasional Bersih Sungai Seluruh Indonesia

 

Personel Lanud Yohanis Kapiyau Dukung Program Gerakan Nasional  Bersih Sungai Seluruh Indonesia

www.mediapadjajaran.com - Pen Yku.  Personel Lanud Yohanis Kapiyau ikut mendukung program Gerakan Nasional Bersih Sungai Seluruh Indonesia serta dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup bertempat di Gereja GBI Narwastu SP2 Kabupaten Timika, Sabtu (4/6/2022). 


Kegiatan bersih sungai ini rutin dilaksanakan untuk menjaga sungai serta lingkungan tetap bersih, dan untuk hari ini dilaksanakan di jembatan Jln Cendrawasih SP2.


Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Slamet Suhartono langsung memberikan perintah kepada jajaran untuk ikut bergabung dengan masyarakat dalam membersihkan sungai yang bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup. 


Ditempat berbeda Danlanud mengatakan, sungai merupakan salah satu sumber air yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dan kebutuhan hidup sehari-hari, sudah selayaknya dilakukan berbagai upaya untuk menjaga kelestarian dan kealamiannya. Melalui kegiatan ini berharap, masyarakat dapat membangun budaya melindungi dan melestarikan sungai sebagai sumber kehidupan dan tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan sampah.


Pada pelaksanaan bersih sungai  tersebut, personel Lanud Yohanis Kapiyau,  bersama personil dari Yonif 754, Polres Timika, Brimob Timika, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Timika, Kamgas, Mahasiswa serta masyarakat sekitar bergotong royong melakukan pembersihan sampah dan rumput liar di Sungai


Keikutsertaan Lanud YKU ini  merupakan bagian dari bakti TNI AU dalam rangka membantu program pemerintah serta untuk mengembangkan Potensi Dirgantara yang ada di Kabupaten Timika.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151