SARANG PETARUNG SALAWAKU YONMARHANLAN IX AMBON TERIMA KUNJUNGAN ASPOTMAR KASAL

 

SARANG PETARUNG SALAWAKU YONMARHANLAN IX AMBON TERIMA KUNJUNGAN ASPOTMAR KASAL

www.mediapadjajaran.com - Asisten Potensi Maritim Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah S.E,. M.M., M.Tr. (Han) didampingi Ibu Aspotmar Ny. Ayu Nur Alamsyah melaksanakan kunjungan kerja ke Sarang Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan  (Yonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 di Kompleks Lantamal IX guna untuk melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan melakukan panen ikan di keramba pembudidayaan ikan Yonmarhanlan IX Ambon, Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon. Maluku. Sabtu (04/06/2022).


Kegiatan panen ikan yang berada di keramba pembudidayaan ikan ini merupakan hasil kreasi dari prajurit Yonmarhanlan IX, ikan kakap putih merupakan salah satu program ketahanan pangan dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan ikan dan juga menciptakan potensi masyarakat maritim yang kuat untuk berperan dalam pertahanan negara. 


Danyonmarhanlan IX Mayor Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr.,Opsla, mengapresiasi kunjungan dan pertemuan tersebut sebagai tahapan penting dalam upaya mendukung suksesnya program pembinaan potensi maritim TNI Angkatan Laut khususnya yang berada di lingkungan Lantamal IX maupun Yonmarhanlan IX. 


"Dengan kegiatan penaburan bibit ikan ini, TNI AL turut serta dalam mensukseskan program Pemerintah dan Pimpinan TNI untuk mendukung Ketahanan Pangan Nasional," pungkasnya. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal IX, Danguspurla, para Pejabat Utama Danlantamal IX, Para Kasatker Lantamal IX, Ketua Korcab IX DJA III Beserta Pengurus, Ketua Ranting A Cabang 1 Korcab Pasmar 3.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151