SATGAS MARINIR MUARA DAN PERAIRAN PAPUA MERUPAKAN WUJUD KOMITMEN KORPS MARINIR DALAM MENJAGA KEDAULATAN NKRI

 

SATGAS MARINIR MUARA DAN PERAIRAN PAPUA MERUPAKAN WUJUD KOMITMEN KORPS MARINIR DALAM MENJAGA KEDAULATAN NKRI 

www.mediapadjajaran.com - “Tugas operasi ini adalah kehormatan dan amanah, karena tidak semua prajurit mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan penugasan operasi. Dan saya percaya setiap prajurit yang tergabung dalam satgas ini pastinya sudah melaksanakan tugas negara dengan dedikasi yang tinggi serta penuh keikhlasan sebagai ciri dari prajurit Korps Marinir yang profesional, berkarakter, tangguh dan militan,” ucap Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto mengawali amanatnya dalam upacara penyambutan Satgasmar Muara Perairan Papua TA. 2021 di lapangan Mako Lantamal XIV Jl. Bubara No. 01, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Rabu (15/06/2022). 


Kegiatan penyambutan personel Satgasmar Muara Perairan Papua ini mengawali rangkaian kunjungan kerja Komandan Korps Marinir di wilayah kerja Pasmar 3. Selanjutnya Dankormar direncanakan meninjau sarana dan prasarana pembangunan di Kesatrian Agoes Sobekti Mako Pasmar 3, Kesatrian Abraham Octavianus Atururi Katapop, meninjau latihan prajurit Pasmar 3 hingga meninjau Satuan Pelaksana (Satlak) Pasmar 3 diantaranya, Yonmarhanlan X Jayapura, Yonmarhanlan XI Merauke dan Yonmarhanlan XIV Sorong. 


Di hadapan prajurit Satgasmar Muara Perairan, Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto menjelaskan bahwa Satgasmar Muara Perairan merupakan salah satu wujud komitmen Korps Marinir dalam rangka menjaga keutuhan, kedaulatan dan integritas NKRI dari segala bentuk ancaman dengan melaksanakan tugas pengamanan daerah perbatasan wilayah darat penyangga RI-Papua Nugini secara mobile di wilayah muara perairan Papua. 


“Satgasmar Muara Perairan yang kalian laksanakan telah berhasil merebut hati masyarakat dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif bagi masyarakat Papua, sehingga masyarakat sangat bersimpati terhadap keberadaan kalian selama di daerah penugasan,” pungkasnya. 


Mengakhiri amanatnya Komandan Korps Marinir berpesan agar menjadikan pengalaman penugasan di Papua untuk menempa dan meningkatkan kualitas diri, memperteguh kepribadian, mengembangkan jati diri dan identitas sebagai prajurit sapta marga, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guna menyongsong dan menerima penugasan berikutnya. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Ir Kormar Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat, Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Nanang Saefulloh, S.E., para Asisten Dankormar, para Asisten Danlantamal XIV, para Asisten Danpasmar 3, Dankolak serta Dansatlak Pasmar 3.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151