TINGKATKAN KEMAMPUAN NALURI TEMPUR PRAJURIT YONTANKFIB 1 MAR MELAKSANAKAN MENEMBAK LORONG REAKSI DALAM KEGIATAN LSD II TW II TA 2022

 

TINGKATKAN KEMAMPUAN NALURI TEMPUR PRAJURIT YONTANKFIB 1 MAR MELAKSANAKAN MENEMBAK LORONG REAKSI DALAM KEGIATAN LSD II TW II TA 2022

www.mediapadjajaran.com - Prajurit  Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) tingkatkan kemampuan menembak reaksi dalam rangka kegiatan Latihan Satuan Dasar (LSD II) TW II TA 2022 yang dilaksanakan di Subdenharrahlat Kostrad, Cibenda, Sukabumi, Jawa Barat. Sabtu (25/06/2022).


Menembak reaksi cepat merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah sebagai lanjutan dari menembak tepat, hal ini merupakan kemampuan yang harus melekat pada diri setiap prajurit Yontankfib 1 Mar untuk menunjang tugas pokok Korps Marinir TNI AL yang semakin kompleks kedepannya.


Dalam kegiatan menembak reaksi sendiri dibagi menjadi beberapa jenis yaitu menembak jam dan jarak diatas Kendaraan Tempur (Ranpur) dan menembak lorong dengan jarak 100 meter yang didampingi oleh Katim materi Lettu Mar Endang Rukmana dan Pelatih dari Puslatpur Marinir 6 Antralina.


Sebelum dilaksanakannya latihan menembak reaksi, Danyon Tankfib 1 Mar yaitu Letkol Marinir Wilibrordus, M.Tr.Opsla. menekankan  kepada prajurit muda Yontankfib 1 Mar agar di harapkan para prajurit  mampu meningkatkan naluri menembak dan akurasi di tengah medan hutan untuk mengasah kemampuan bertempur prajurit dan tetap mengutamakan faktor keselamatan (Zero Accident) dan keamanan bagi setiap prajurit.


Sesuai perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran Korps Marinir TNI AL untuk selalu meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151