BELAH HUTAN, KEBERSAMAAN PRAJURIT GOURA VICTORIA DIUJI DALAM KETAHANAN MARS

 

BELAH HUTAN, KEBERSAMAAN PRAJURIT GOURA VICTORIA DIUJI DALAM KETAHANAN MARS

www.mediapadjajaran.com - Menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul serta tangguh menghadapi segala ancaman, Prajurit “Goura Victoria” Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir menggelar latihan Ketahanan Mars (Hanmars) bersama yang menempuh jarak 10 Km dengan medan latihan hutan di sekitar Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (30/06/2022).

 

Latihan bersama bagi seluruh personel Menbanpur 3 Marinir merupakan kegiatan dalam memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan. Dasar yang harus dimiliki prajurit yaitu kemampuan berlari, berenang, dan menembak. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur setiap prajurit Marinir khususnya Menbanpur 3 Marinir.

 

Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmebnapur 3 Mar) Letkol Marinir Antonius Johan Armadi, M.Tr.Hanla mengatakan bahwa kebersamaan dalam setiap kegiatan apapun merupakan program wajib bagi prajurit Menbanpur 3 Marinir sebagai wujud rasa senasib sepenanggungan.

 

“Profesionalitas prajurit dapat dilihat dari kemampuan fisik, ketangkasan, disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya. Latihan Hanmars merupakan bagian dari pemeliharaan kemampuan fisik prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit,” ujarnya.

 

Dengan tergelarnya kegiatan tersebut seluruh prajurit mengaku gembira dalam melaksanakan setiap porsi latihan yang diberikan, mereka menyadari bahwasanya latihan ini guna menunjang penugasan akan datang yang semakin kompleks.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151