PERTAJAM NALURI TEMPUR, PRAJURIT PASMAR 3 LAKSANAKAN LATIHAN MOBILE UDARA

 

PERTAJAM NALURI TEMPUR, PRAJURIT PASMAR 3 LAKSANAKAN LATIHAN MOBILE UDARA 

www.mediapadjajaran.com - Untuk mengasah dan mempertajam naluri tempur, prajurit Pasmar 3 melaksanakan latihan operasi Mobile Udara (Mobud) pada Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II TA 2022 di wilayah Markas Komando Pasmar 3, Kesatrian Agoes Soebekti, Jl. Sorong-Klamono, Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (27/06/2022). 

 

Mobile Udara adalah suatu bentuk operasi dimana pasukan tempur melakukan perpindahan taktis melalui media udara dengan dimuat oleh pesawat terbang atau helikopter yang kemudian bergerak menuju sasaran sesuai kendali komando tugas untuk dilibatkan dalam pertempuran darat atau operasi darat lanjutan. Latihan operasi Mobud ini dilaksanakan dengan beberapa tahap yakni, tahap persiapan, pemuatan pasukan, pendaratan dan perebutan sasaran. 

 

Pelaksanaan latihan tersebut dipimpin langsung oleh Pasops Brigif 3 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla dengan menggunakan sarana Heli Bell HU-4207 Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Puspenerbal dengan Pilot Kapten Laut (P) Arif Heri Nugroho dan Copilot Lettu Laut (P) Rivo Kurniadi. Tujuan latihan tersebut adalah untuk mengejar dan menghancurkan sasaran guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi Korps Marinir. 


Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E, yang meninjau langsung jalannya latihan mengatakan bahwa latihan ini sangat berguna untuk mempertajam kemampuan taktik, teknik dan keterampilan bertempur prajurit Pasmar 3 baik tingkat kelompok maupun tingkat regu sehingga menjadi prajurit yang profesional, terlatih dan militan.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151