Danbrigif 1 Marinir Ikuti Uji Coba Helm Anti Peluru Level III

 

Danbrigif 1 Marinir Ikuti Uji Coba Helm Anti Peluru Level III

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir (Danbrigif 1 Mar) Kolonel Marinir Arief Rahman H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. mengikuti uji coba helm anti peluru level III yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (12/07/2022).

Helm anti peluru level III ini sendiri merupakan helm serbu untuk perorangan produksi dalam Negri yang diproduksi oleh PT. Sinergi Indomitra Pratama. Pada kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Kepala Dinas Perbekalan Angkatan Laut (Kadislitbangal) Laksma TNI Eko Purwanto, S.E., M.A.P., C.Fr.A. yang diwakili oleh Kolonel Laut (T) Mulyatna.


Dalam sambutannya Kolonel Laut (T) Mulyatna mengatakan uji coba ini sangat diperlukan karena dalam kegiatan uji coba kita mampu mengukur kekuatan helm anti peluru ini yang akan digunakan prajurit Koprs Marinir TNI AL dalam melaksanakan operasi tempur yang sangat dibutuhkan dengan spesifikasi alat kelengkapan yang sesuai kretria.

Uji Litbang diperlukan sebagai sarana untuk menilai secara objektif kualitas produk yang ditawarkan sesuai standart SST (syarat-syarat tipe) dari aspek kontruksi, kelengkapan maupun aspek kemampuan. 


Pada uji coba tersebut, helm anti peluru level III diuji tingkat menahan terjangan proyektil peluru dan mampu memberikan kenyamanan bagi prajurit pada saat dipakai, tidak hanya itu helm anti peluru level III  ini akan diuji dengan cara menembak secara langsung menggunakan senjata pistol berkliber 9 mm diberbagai sisi dengan mode tembakan tunggal dengan jarak 5 Meter dalam kondisi basah maupun kering. 

Uji coba ini sangat diperlukan sebagai masukan dari calon pengguna pihak Dislitbangal tentang apa-apa saja kekurangan yang ada pada helm anti peluru level III ini sebelum benar-benar helm anti peluru level III diadakan untuk para prajurit TNI AL khususnya Korps Marinir.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151