Jaga Kebugaran Tubuh, Prajurit Mako Brigif 2 Marinir Laksanakan Senam Kesegaran Jasmani

 

Jaga Kebugaran Tubuh, Prajurit Mako Brigif 2 Marinir Laksanakan Senam Kesegaran Jasmani

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka menjaga kebugaran tubuh, prajurit Markas Komando (Mako) Brigif 2 Marinir melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 di Lapangan Rencong Sakti Mako Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (19/07/2022).


Kegiatan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 yang dilaksanakan oleh prajurit dan PNS Mako Brigif 2 Marinir tersebut dalam rangka menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pengaktifan kembali SKJ 88 yang bertujuan sebagai pemanasan sebelum kegiatan olahraga pokok demi meningkatkan kesegaran, kesehatan, dan kebugaran jasmani bagi setiap orang yang melaksakannya. 


Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 sendiri merupakan gerakan senam pemanasan yang melibatkan gerakan seluruh anggota tubuh yang sangat baik dan cocok sebelum melaksanakan olahraga lainnya yang lebih berat atau beresiko mengakibatkan cedera.


Kepala Seksi Pengendali Karir (Kasidalkar) Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Sang Ketut Suarjaya mewakili Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi, M.Tr.Hanla., M.Tr(Han) menyampaikan bahwa senam kesegaran jasmani apabila dilakukan secara teratur akan membantu metabolisme tubuh, memperlancar aliran darah serta sirkulasi oksigen ke seluruh tubuh, sehingga meningkatkan daya tahan tubuh yang berkhasiat untuk mencegah segala macam penyakit. Selain itu, otot-otot persendian akan berfungsi dengan normal, fungsi kekebalan tubuh, dan jantung  juga semakin kuat.

“Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 ini dilaksanakan secara rutin oleh prajurit Brigif 2 Marinir setiap hari Selasa dan Jumat, setelah itu baru dilanjutkan dengan olahraga umum” jelasnya.


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151