PETARUNG SAMUDERA MARINIR WAJIB MAHIR BELADIRI

 

*PETARUNG SAMUDERA MARINIR WAJIB MAHIR BELADIRI*

www.mediapadjajaran.com - *Dispen Kormar (Jakarta).* “Saya menekankan, selama kepemimpinan saya sebagai Dankormar, beladiri hukumnya wajib dan saya harapkan seluruh prajurit Korps Marinir harus mahir beladiri,” ucap Komandan Korps Marinir (Dankormar) saat meninjau secara langsung perkembangan beladiri Prajurit Petarung Korps Marinir yang digelar di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Ksatrian Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Selasa (19/07/2022).     

 

Kurang lebih tiga ribu Prajurit Baret Ungu Wilayah Jakarta mulai dari Brigif 1,  Resimen Arteleri 1, Resimen Kavaleri 1, Resimen Bantuan Tempur 1, Lanmar Jakarta, Rumah Sakit Marinir Cilandak, Denjaka dan Taifib 1 Marinir mengikuti latihan gabungan beladiri yang ditinjau langsung oleh Dankormar beserta Staf.

 

Dalam peninjaunnya Komandan Korps Marinir disuguhkan beberapa latihan beladiri  yang ada di Korps Marinir mulai dari Karate, Taekwondo, Silat, Muangthai, Tinju dan Libre serta Mixed Martial Arts yang kesemuanya diperagakan oleh ribuan prajurit Petarung Marinir jajaran Pasmar 1.

 

Tidak hanya sampai disitu orang nomor satu dijajaran Korps Marinir tersebut menunjuk langsung satuan-satuan bahkan perorangan untuk tampil atau memperlihatkan perkembangan beladiri yang dilatihkan oleh satuannya masing-masing.


Disela-sela peninjauan, Komandan Korps Marinir, menyampaikan bahwa beladiri itu akan membentuk karakter yang baik karena beladiri terdapat nilai-nilai kebaikan, juga  salah satu cara untuk membangun militansi prajurit-prajurit Korps Marinir. 


Diakhir sambutannya Dankormar berharap agar seluruh prajurit Marinir lebih giat lagi berlatih beladiri, dan saya ucapkan terima kasih banyak atas pelaksanaan latihan beladiri yang sudah ditampilkan. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Korps Marinir (Wadankormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Dr Hermanto, S.E., M.M., CSBA, Pejabat Utama Mako Kormar, Dankolak Kormar Wilayah Jakarta, Dankolak Pasmar 1, Pejabat Utama Pasmar 1.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151