YONTANKFIB 1 MAR PERSIAPKAN MATERIAL TEMPUR DUKUNG LATGAB GARUDA SHIELD 2022

 

YONTANKFIB 1 MAR PERSIAPKAN MATERIAL TEMPUR DUKUNG LATGAB GARUDA SHIELD 2022

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Jakarta). Dalam rangka Latihan Gabungan (Latgab) Garuda Shield 2022 Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) melaksanakan uji arung kendaraan tempur 3 Unit BMP-3F bertempat di kolam uji arung kavaleri, Kesatriaan Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (19/07/2022).


Kegiatan dimulai dengan penyiapan Ranpur terlebih dahulu oleh material kru masing-masing, diantaranya adalah pengecekan sistem kemudi darat laut, transmisi, kelistrikan, pengapian, kekencangan rantai,Water jet Propeler, kekedapan dan pengecekan berbagai macam jenis pompa kuras pada setiap Ranpur, mengingat hal ini merupakan SOP yang dilakukan sebelum pengoperasian kendaraan tempur, sehingga keamanan tempur beserta Kru dapat terjaga.


Kegiatan ini sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono SE,M,M., tentang Membangun Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Profesional Baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer (OMSP).

Komandan Yontankfib 1 Mar Letkol Mar Wilibrordus, M.Tr.Opsla. berpesan kepada prajuritnya untuk tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam bekerja, “Asah terus kemampuan Anda dalam menjalankan semua masalah yang dijalankan, sehingga hasil dari kegiatan ini dapat dijadikan pedoman untuk menjalani tugas operasi maupun latihan yang akan datang,” Tegasnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151