SATGAS PAM PUTER XXV MARINIR WILAYAH BARAT DI SAMBUT DANPASMAR 1

 

SATGAS PAM PUTER XXV MARINIR WILAYAH BARAT DI SAMBUT DANPASMAR 1

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., memimpim upacara penyambutan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Pulau Terluar (Pam Puter) XXV Marinir wilayah barat bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (14/07/2022).


Satgas Puter XXV  Pasmar 1 telah melaksanakan penugasan pengamanan di wilayah pulau-pulau terluar yang berada di wilayah barat Indonesia dalam rangka pengamanan wilayah terluar Negara Indonesia.


Selama kurang lebih 1 tahun, satgas ini bertugas untuk melaksanakan pengamanan pulau terluar wilayah barat Yuridiksi Nasional antara lain meliputi Pulau Rondo, Pulau Berhala dan Pulau Sekatung sekitarnya dalam rangka mendukung tugas pokok TNI dan integritas NKRI.


"Tugas ini merupakan suatu kepercayaan, kehormatan dan kebanggaan bagi setiap prajurit TNI khususnya Korps Marinir karena TNI merupakan komponen utama pertahanan Negara yang mengemban tugas menjaga dan menegakkana keutuhan serta kedaulatan Bangsa dan Negara dari ancaman pihak asing termasuk pengamanan pulau terluar yang berada di wilayah NKRI," ujar Danpasmar 1 dalam amanatnya.


Sementara itu, Danpasmar 1 menambahkan, "Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala upaya serta pengorbanan kalian semua dalam membawa dan menjaga nama baik Korps Marinir khususnya Pasmar 1 selama menjalankan penugasan," pungkasnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151