UJI KEMAMPUAN JASMANI PRAJURIT MAKO KORMAR

 

UJI KEMAMPUAN JASMANI PRAJURIT MAKO KORMAR

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Jakarta). Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta meningkatkan kemampuan kesegaran jasmani prajurit, Prajurit Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) melaksanakan Samapta Rutin di Lapangan Banteng Jakarta Pusat. Jum’at (15/07/2022).

Sebelum pelaksanaan tes samapta terlebih dahulu dilaksanakan cek tekanan darah, kondisi fisik dan kesehatan personel oleh Dinas Kesehatan Korps Marinir (Diskes Kormar) dan dilanjutkan dengan melaksanakan pemanasan.


Kegiatan Samapta yang dipimpin Perwira Jasmani Mayor (KH) Agus Santoso Subdis Watpers

Kasi Jasrek Disminpers Kormar tersebut diikuti seluruh prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama Markas Komando Korps Marinir dengan materi meliputi kesamaptaan  A yaitu lari selama 12 menit dan kesamaptaan B yang terdiri dari Pull Up, Puss Up, Sit Up dan Shuttel Run.


Samapta tersebut dilaksanakan sebagai sarana untuk mengetahui tingkat

kemampuan serta stamina bagi masing-masing prajurit Markas Komando Korps Marinir, sehingga tetap terjaga kebugaran dan kesehatannya yang pada gilirannya setiap personel dalam kondisi selalu siap menghadapi tugas-tugas yang diemban, baik tugas operasional, pendidikan maupun tugas-tugas lainnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151