Ratusan Prajurit TNI Ikuti Upacara HUT RI ke 77 di Lebanon

 

Ratusan Prajurit TNI Ikuti Upacara HUT RI ke 77 di Lebanon

www.mediapadjajaran.com - (Puspen TNI). 250 orang prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda (Konga) United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) TA 2022  melaksanakan Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan Inspektur upacara Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos., M.M (Komandan Kontingen Garuda), bertempat di Lapangan Soekarno, United Nations Post (UNP) 7-1, Aadshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, beberapa waktu lalu.

 

Upacara ini berlangsung dengan khidmat, dimulai dengan pengibaran Sang Merah Putih, pembacaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, dilanjutkan dengan Pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 dan ditutup dengan doa sebagai rasa syukur atas  perjuangan pahlawan pendahulu yang telah berjuang untuk Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Meskipun  Jauh dari tanah air, tak menyurutkan semangat prajurit TNI yang  terdiri dari 2 Pasukan Satuan Setingkat Kompi, 1 peleton Genderang Suling dan 1 Tim pengibar Bendera sebagai pasukan upacara. Kegiatan tersebut, turut hadir pula DCO Sector East Kolonel Inf Is Abul Rasi, Komandan FHQSU Kolonel Arh Antonius Andre Wira serta Komandan Satgas dan Staff Officer di bawah jajaran Kontingen Garuda UNIFIL TA 2022.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151