APEL KHUSUS PASMAR 3, KEHADIRAN KORPS MARINIR TNI AL DI PAPUA MEMBERIKAN MAKNA POSITIF

 

APEL KHUSUS PASMAR 3, KEHADIRAN KORPS MARINIR TNI AL DI PAPUA MEMBERIKAN MAKNA POSITIF 

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sorong). Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., menggelar apel khusus sekaligus jam Komandan yang dihadiri seluruh prajurit Pasmar 3 di lapangan apel Mako Brigif 3 Marinir, Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (22/08/2022). 

 

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 3 mengatakan bahwa pimpinan TNI AL dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pasmar 3 atas serangkaian kegiatan yang digelar oleh TNI AL, mulai dari penanaman mangrove serentak, Kemah Bakti Merah Putih hingga pengibaran bendera merah putih di bawah air dalam rangka HUT Ke-77 Republik Indonesia yang berjalan dengan sukses. 


Lebih lanjut dikatakan, Pasmar 3 juga turut aktif dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah seperti halnya pada event olahraga Pasmar 3 mampu menorehkan prestasi di cabang olahraga bola voli, tenis meja, lari marathon, bulu tangkis maupun karnaval kemerdekaan RI. Ini menandakan bahwa kehadiran TNI AL di Papua telah memberikan makna penting bagi masyarakat. 

 

Keberhasilan ini tidak luput dari peran seluruh prajurit yang selalu siap mendukung apapun kegiatan yang digelar oleh TNI AL khususnya Pasmar 3. Meskipun masih banyak kekurangan namun bukan menjadi masalah bagi setiap prajurit Korps Marinir untuk memberikan pengabdian secara maksimal. 

“Hati-hati dalam bergaul, hindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan, seperti halnya judi online, zona hitam seperti club-club malam, bisnis ilegal dan jangan cepat percaya atau menyebarkan berita hoax yang ada di media sosial,” ucapnya pada akhir apel khusus.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151