PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK LARAS PANJANG

 

PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK LARAS PANJANG

www.mediapadjajaran.com - Asah naluri tempur dan pertajam kemampuan menembak Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan latihan menembak laras panjang jarak 100 Meter dengan 3 Sikap yaitu Sikap tiarap, Sikap duduk dan sikap berdiri, kegiatan latihan menembak  bertempat di lapangan Tembak Lantamal X, Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Kamis (20/10/2022).

 

Kegiatan menembak ini merupakan rangkaian dari program Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan IV Tahun 2022 dan sesuai perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

 

Danton 1 Rai Arhanud Yonmarhanlan X Letda Marinir Maarif Saefudin selaku pimpinan penembakan menekankan agar seluruh prajurit untuk melaksanakan kegiatan latihan menembak dengan sungguh-sungguh, utamakan faktor keamanan, dan selalu ikuti apa yang di perintahkan pimpinan penembakan.

 

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura

Pasmar 3 Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa  latihan menembak ini dilaksanakan untuk memelihara keterampilan dan kemampuan tempur dalam menggunakan senjata perorangan. Selain itu, latihan menembak ini merupakan kewajiban sebagai seorang prajurit Korps Marinir untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas pokok satuan kedepannya.

 

"Diharapkan dengan latihan ini, sifat militansi prajurit dilapangan akan terbentuk dan terbina. Hal ini dapat dilihat dari pelaksanaan latihan yang berjalan dengan tertib, lancar, dan Zero Accident", tambahnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151