Sinergitas TNI - Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas Melakukan Pencegahan Penyebaran Virus Covid Belum Berakhir, SMK Tekom Melaksanakan Swab

 

Sinergitas TNI - Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas Melakukan Pencegahan Penyebaran Virus Covid Belum Berakhir, SMK Tekom Melaksanakan Swab

www.mediapadjajaran.com - Banyumas - Penanganan Covid-19 masih terus dilakukan, sinergitas TNI - Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas melalui tenaga kesehatan terus bersemangat bahu membahu dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Banyumas.

 

Seperti yang dilakukan Sertu Sumardi Babinsa Pesawahan dan Bhabinkamtibmas Polsek Rawalo Aiptu Ruswanto yang mendampingi tenaga kesehatan dari Puskesmas Rawalo dalam pelaksanaan Swab antigen di SMK Tehnik Komputer Desa Pesawahan Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas, Selasa (18/10/2022).

 

Pada kesempatan itu, Kapten Inf Sentot Priyanto Danramil 16/Rawalo menerangkan bahwa Swab antigen kali ini dilakukan oleh pihak Puskesmas Rawalo yang dipimpin oleh dr. Hendro Harjito (Kepala Puskesmas Rawalo) yang didampingi oleh aparat dari TNI-Polri terhadap 61 orang tenaga pendidik dan siswa siswi SMK Tehnik Komputer.

 

Rapit test antigen ini sangat penting dilakukan guna mendeteksi secara cepat apakah ada guru, staf maupun siswa siswi yang reaktif covid-19 atau tidak. Hal ini karena mereka selalu bersentuhan langsung dengan orang lain dalam melaksanakan kegiatan. Sebagai langkah cepat kita laksanakan rapit test antigen guna mengantisipasi dampak yang akan terjadi kedepannya, hal ini semata-mata untuk memutus penyebaran covid-19 yang sampai sekarang masih ada. Tambahnya.

 

Sementara itu dr. Hendro Harjito (Kepala Puskesmas Rawalo) mengatakan bahwa rapit test antigen ini dilakukan karena guru dan muridnya sering kontak erat dengan orang luar, karena sekarang sudah tidak ada lagi pembatasan aktifitas dan Alhamdulillah dari 61 murid dan tenaga pengajarnya yang di rapit test antigen dengan hasil seluruhnya Negatif Covid-19. ungkapnya.

Sebagai Surveylan Puskesmas Rawalo menyampaikan apresiasi atas kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selama ini selalu mendampingi petugas kesehatan dalam upaya memutus rantai penularan covid-19 serta memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.  Pungkasnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151