TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN KAUSERI AGAMA

 

TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN KAUSERI AGAMA

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan kauseri agama islam di Masjid Nurul Bahr Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (19/10/2022).

 

Kegiatan kauseri agama islam yang diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 5 Marinir yang beragama muslim tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai landasan berfikir dalam menjalankan tugas sehari-hari agar terhindar dari perbuatan tercela dan melanggar hukum.

 

Kauseri agama dengan penceramah Serda Marinir Daris Anwar tersebut menjelaskan tentang tiga golongan manusia yang tidak dapat melihat wajah Nabi Muhammad SAW, pada hari kiamat, diantaranya orang yang durhaka kepada orang tua, orang yang tidak mau menjalankan atau melaksanakan sunah Nabi Muhammad SAW, orang yang tidak mau bersolawat kepada Nabi Muhammad SAW.

 

Tidak lupa, Serda Marinir Daris Anwar juga mengingatkan agar setiap prajurit Yonif 5 Marinir selalu memperbaiki diri dengan berbuat baik, perbanyak berzikir serta beristighfar memohon ampunan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Trisila TNI AL.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151