DANLANAL MELONGUANE MEMBERIKAN “JAM KOMANDAN“ KEPADA SELURUH PRAJURIT DAN ANGGOTA JALASENASTRI CAB 7 KORCAB VIII DJA II.

 

DANLANAL MELONGUANE MEMBERIKAN “JAM KOMANDAN“ KEPADA SELURUH PRAJURIT DAN ANGGOTA JALASENASTRI CAB 7 KORCAB VIII DJA II.

www.mediapadjajaran.com - TNI AL – LANAL MELONGUANE :  Komandan Lanal Melonguane Letkol Laut (P) Glory Syaranamual, S.E., M.Tr Opsla, Rabu (09/11/2022) pukul 10.00 Wita bertempat di Lobby Utama Mako Lanal Melonguane, Jl Kiama Barat Kab. Kepulauan Talaud Sulawesi Utara memberikan pengarahan “JAM KOMANDAN” kepada seluruh Prajurit Lanal Melonguane baik Perwira, Bintara maupun Tamtama beserta istri baik yang berdomisili/tinggal di Melongaune maupun istri yang tidak ikut suami bertugas di Lanal Melonguane melalui Video Conference / Zoom Meeting. 

 

Dalam kegiatan ini Komandan Lanal Melonguane Letkol Laut Glory didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab VIII DJA II Jalasenastri, Ny Lenny Syaranamual, dan seluruh Perwira Staf Lanal Melonguane antara lain Pgs. Palaksa, Pasops, Pasintel, Dandenpomal Lanal Melonguane serta Perwira Staf Lainnya.

 

Danlanal Melonguane dalam kesempatan tersebut memberikan penekanan – penekanan kepada seluruh prajurit beserta istri tentang Etika Berumah Tangga/Berkeluarga, yaitu hal-hal apa saja yang patut dan tidak patut untuk dilakukan oleh seorang istri, apalagi secara khusus sebagai Istri Prajurit TNI AL. Hal ini cukup beralasan sesuai dengan Perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono sehubungan dengan Pokok Kebijakan Kasal Bidang Personel.  Selain itu berkaitan dengan Fenomena yang terjadi beberapa minggu terakhir ini, tentang kejadian - kejadian kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dipicu dengan persoalan keluarga dan pada akhirnya menimbulkan korban.

 

Hendaknya kita selalu menjaga hubungan Komunikasi yang baik, dalam Rumah Tangga, baik antara suami, istri, maupun kepada anak-anak, demikian juga  dalam hal menggunakan Media Sosial sebaiknya kita bijak menggunakan sarana Media Sosial tersebut serta berupaya memberikan pengetahuan dan pengawasan terhadap anak-anak dalam menggunakan Gadget.  Semua informasi tersebar dalam waktu yang singkat dan jangkauannya sangatlah luas.  Informasi tersebut ibarat anak panah, jika sudah terlepas tidak bisa ditarik lagi. Oleh karena itu saat kita mendapatkan informasi, kita harus pahami betul sebelum kita kirim/sharing atau bahkan cukup untuk kita sendiri. “Demikian Ujar Danlanal Melonguane”

 

Danlanal Melonguane, Letkol Laut (P) Glory Syaranamual, juga melakukan interaksi/tanya jawab dengan seluruh peserta yang Nota Bene anggota Jalasenastri yang berada diluar Kepulauan Talaud yang tidak bisa ikut mendampingi suami dalam berdinas di Lanal Melonguane melalui Video Conference / Zoom Meeting.  Seluruh ibu – ibu yang ikut melalui Vicon/Zoomm Meeting sangat antusias dan mengapresiasi dilaksanakan kegiatan ini. 

 

Penekananan terakhir Danlanal berpesan kepada seluruh anggota untuk menjaga dan membina keharmonisan keluarga, karena kesuksesan dalam bekerja berawal dari keluarga yang harmonis. Disamping itu keluarga juga dapat mendorong dan memicu semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari dan sesungguhnya kita bekerja juga kembali lagi untuk keluarga.

 

Selesai memberikan pengarahan “Jam Komandan” acara dilanjukan dengan pengarahan dan sosialiasi tentang hal – hal mengenai Hukum, Azas, dan Pasal-Pasal Tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang disampaikan oleh Lettu Laut (PM) Joko Wiranto (Paurpamfik Lanal Melonguane), dan berakhir sampai pukul 11.30 Wita.

Bagpen Lanal Melonguane /Litbang MPNI 


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151