PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN CROSS COUNTRY UNTUK MENINGKATKAN KETAHANAN FISIK

 

PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN CROSS COUNTRY UNTUK MENINGKATKAN KETAHANAN FISIK 

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka Latihan Dasar Perorangan (LPD) TW. IV Tahun 2022, Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan latihan Cross Country (CC) di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL), Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Senin (24/10/2022).

 

Kegiatan kali ini diawali dengan apel pagi, pemeriksaan kesehatan dan dilanjutkan pemanasan guna menghindari terjadinya cidera pada saat pelaksanaan latihan Cross Country (CC).

 

Pelaksanaan latihan yang dipimpin langsung oleh Pasiops Yonmarhanlan X Jayapura Mayor Marinir Ares Darmawanto tersebut, mengambil Start dan Finish di Mako Yonrmarhanlan X Jayapura dengan menempuh jarak 8 km.

 

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H.,M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa latihan Cross Country merupakan bagian dari 10 kemampuan dasar yang harus dimiliki prajurit Korps Marinir. Hal ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

 

"Laksanakan latihan dengan penuh semangat dan utamakan faktor keamanan serta keselamatan, sehingga akan diperoleh hasil yang maksimal sesuai dengan harapan,”  pungkasnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151