Asah Kemampuan, Prajurit Yonif 6 Marinir Laksanakan Latihan Halang Rintang

 

Asah Kemampuan, Prajurit Yonif 6 Marinir Laksanakan Latihan Halang Rintang 

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Jakarta). Guna meningkatkan fisik dan kemampuan serta kesiapan dalam menghadapi Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) 2023, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan latihan halang rintang di Lapangan Halang Rintang Agusni Jumasri Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (09/01/2023).

 

Sebelum melaksanakan latihan Halang Rintang, para prajurit terlebih dahulu melaksanakan lari mengelilingi lapangan Brigif 1 Marinir yang bertujuan untuk menyiapkan kondisi fisik agar tidak mendapatkan cedera yang fatal saat melaksanakan latihan Halang Rintang.

 

Latihan ini untuk meningkatkan dan mengukur 10 kemampuan dasar prajurit serta kerja sama tim prajurit Yonif 6 Marinir dalam melewati 20 rintangan yang akan dilalui pada problem halang rintang dengan menggunakan perlengkapan.

 

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan agar melaksanakan latihan dengan sungguh – sungguh serta selalu mengutamakan faktor keselamatan baik personel maupun material, “Tetap laksanakan evaluasi diakhir latihan sebagai acuan dalam menghadapi Uji Nilai Perorangan,” pungkas Danyonif 6 Marinir.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151