Personel Kodim 0704 Banjarnegara beserta Masyarakat dan Relawan Turun Langsung Kerja Bakti Longsoran Tebing

 

Personel Kodim 0704 Banjarnegara beserta Masyarakat dan Relawan Turun Langsung Kerja Bakti Longsoran Tebing

www.mediapadjajaran.com - Banjarnegara - Personel Kodim 0704/Banjarnegara dipimpin oleh Danramil 04/Karangkobar bersama Relawan FPRB Kec. Karangkobar dan Destana serta masyarakat Desa Jlegong melaksanakan karya bakti tanah longsor sekitar lebar 10 meter tinggi 40 meter yang menutup jalan Kabupaten Desa Jlegong Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara.

 

Danramil 04/Karangkobar Kapten Inf Basuki saat karya bakti menyampaikan kronologi terjadinya tanah longsor tersebut. Longsor terjadi pada malam hari tanggal 5 Januari 2023 sekitar pkl 22.00 WIB. Longsoran tersebut mengakibatkan Jalan Kabupaten tertutup total, jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Binangun, Desa Ambal dan Desa Karangkobar.

 

Danramil berkoordinasi dengan Forkopimcam Karangkobar, Kades Jlegong, Relawan serta masyarakat setempat melaksanakan karya bakti pembersihan material longsor dengan harapan jalan segera bisa dilewati oleh kendaraan baik roda dan roda empat.

 

Danramil juga mengingatkan bahwa saat ini curah hujan masih cukup tinggi, untuk itu tidak bosan- bosannya mengajak agar semua peduli terhadap lingkungan sekitar.  Yaitu dengan cara mengecek lingkungan kita masing - masing secara berkala. Jika ada tanah yang retak, atau saluran tersumbat maka kita segera mengatasinya sehingga bencana bisa diminimalisir”. Pungkas Danramil.

Sementara itu Camat Karangkobar Mokhamad Santi Aji S.E. menyampaikan dari pagi rekan rekan dari pemerintah desa bersama masyarakat, Relawan serta TNI/Polri melaksanakan pembersihan karena tadi malam masih hujan, pembersihan longsoran agar lalulintas bisa berjalan kembali.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151