DANPASMAR 1 HADIRI UPACARA TABUR BUNGA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI DHARMA SAMUDERA

 

DANPASMAR 1 HADIRI UPACARA TABUR BUNGA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI DHARMA SAMUDERA 

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Pasmar 1. Senin (15/01/2022). Komandan Pasmar 1 (Danpasmar) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA. menghadiri Upacara Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera ke-61 bertempat di  geladak utama KRI Banda Aceh (593) yang bersandar di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara.

 

Peringatan Hari Dharma Samudera bertujuan untuk mengenang sejumlah pertempuran laut yang dilakukan sejak Indonesia memproklamasikan kemerdekaan dengan puncaknya pada pertempuran di Laut Aru yang menyebabkan gugurnya Komodor Yos Sudarso dan tenggelamnya Kapal Motor Torpedo Boat (MTB) RI Macan Tutul pada 15 Januari 1962.

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. yang berharap peringatan Hari Dharma Samudera dapat menggambarkan keberanian Komodor Yos Sudarso juga dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk bergabung dengan TNI AL dan meneruskan jejak perjuangan pahlawan nasional. 

 

Kasal juga menyampaikan bahwa harapan kami dan seperti yang disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. kami telah membuka satuan pendidikan di beberapa daerah untuk merekrut pemuda-pemudi yang berminat bergabung dengan Angkatan Laut dan nantinya bisa meneruskan perjuangan Yos Sudarso dan pahlawan-pahlawan laut lainnya, ujarnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini para Pejabat Utama (PJU) Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal), para pimpinan Komando Utama (Kotama) TNI Angkatan Laut wilayah Jakarta serta segenap tamu undangan.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151