Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung Laksanakan Pemakaman Secara Militer Salah Satu Prajurit Terbaik Korps Marinir.

 

Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung Laksanakan Pemakaman Secara Militer Salah Satu Prajurit Terbaik Korps Marinir.

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar (Bitung). Dalam rangka memberikan penghormatan terakhir kepada salah satu Prajurit terbaik Korps Marinir, Yonmarhanlan VIII Bitung melaksanakan Deputasi upacara pemakaman militer Serda Mar (Purn) Samuel Lesun di TPU Tataaran 1 Kec. Tondano Kab. Minahasa. Senin (16/03/2023)

 

Kegiatan pemakaman militer yang sebelumnya dilaksanakan acara ibadah rohani di rumah duka dan rangkaian acara keluarga kemudian dilaksanakan upacara pelepasan jenazah.

 

Setiba di Tempat Pemakaman Umum (TPU), pasukan Deputasi langsung melaksanakan rangkaian upacara militer diawali dengan penghormatan senjata bersangkur dan tembakan salvo sebagai penghormatan sekaligus penghargaan tertinggi kepada Almarhum yang pernah memiliki tanda jasa Seroja dan Bintang Veteran Pembela Kemerdekaan RI.

 

Sementara ditempat terpisah, Danyonmarhanlan VIII Bitung Mayor Marinir Aditya Indarto,S.E mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian satuan (Korps Marinir) kepada Prajurit Marinir yang pernah mendharma baktikan jiwa dan raganya kepada negara.

 

"Do'a yang terbaik kita Panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga Almarhum mendapatkan tempat yang layak disisiNya serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran". Pungkasnya(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151