KOMANDAN YONMARHANLAN XIV SORONG PIMPIN UPACARA TRADISI PENERIMAAN BINTARA REMAJA

 

KOMANDAN YONMARHANLAN XIV SORONG PIMPIN UPACARA TRADISI PENERIMAAN BINTARA REMAJA

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar Sorong, Rabu (04/01/2023). Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XIV Sorong Letkol Marinir Oktofiansyah Rahman memimpin upacara tradisi penerimaan Bintara Remaja (Baja) angkatan 41 gelombang 2 Yonmarhanlan XIV bertempat di lapangan apel Yonmarhanlan XIV Sorong, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Papua Barat Daya. 

 

Upacara tradisi penerimaan prajurit baru ini bertujuan untuk menanamkan rasa kebanggaan dan kecintaan kepada para punggawa Yonmarhanlan XIV, karena Bintara merupakan tulang punggung kesatuan dan sekaligus pemimpin kecil bagi anggotanya. 

 

Dalam amanatnya Komandan Yonmarhanlan XIV Sorong menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan penerimaan diharapkan kepada prajurit muda segera cepat beradaptasi dengan lingkungan Yonmarhanlan XIV. Maka dari itu para prajurit muda harus cepat belajar dan memahami situasi dan kondisi khususnya di Kota Sorong.

 

Upacara yang berlangsung sederhana dan penuh hikmat ini diakhiri dengan penyiraman bunga sebagai simbol diterimanya Bintara Remaja dijajaran Yonmarhanlan XIV. Turut hadir pada kegiatan tersebut Pasiops Yonmarhanlan XIV Sorong Mayor Marinir Mustafa Bugis, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Yonmarhanlan XIV Sorong.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151