MENART 2 MAR IKUTI GELADI UPACARA PENGANGKATAN KASAL SEBAGAI WARGA KEHORMATAN KORPS MARINIR

 

MENART 2 MAR IKUTI GELADI UPACARA PENGANGKATAN KASAL SEBAGAI WARGA KEHORMATAN KORPS MARINIR

www.mediapadjajaran.com - TNI AL. Dispen Kormar (Surabaya). Sebanyak 913 prajurit gabungan Brigif 2 Mar, Menkav 2 Mar, Menart 2 Mar, Membanpur 2 Mar, Yontaifib 2 Mar dan Yonmarhanlan V/Sby mengikuti gladi upacara dalam rangka pembaretan dan pengangkatan Kasal sebagai warga kehormatan Korps Marinir bertempat di Lapangan Hitam Kesatrian Sutedi Senaputra - Karang Pilang, Surabaya. Kamis (12/01/2023).

 

Pelibatan Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir pada gladi kotor kali ini sebagai bentuk panggilan tugas terhadap agenda Korps Marinir setelah sebelumnya dilaksanakan gladi kader selanjutnya hari Senin tgl 16 digelar gladi bersih dan hari Selasa tgl 17 Januari 2023 sebagai momentum sejarah perjalanan Korps Marinir yakni pelaksanaan Pembaretan dan Pengangkatan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai warga kehormatan Korps Marinir.

 

Sebelumnya Prajurit 'Balasangga Danurgraha' telah melaksanakan gladi parsial internal Resimen Artileri 2 Marinir untuk menyamakan gerakan dan kekompakan di bawah pengawasan Wadanmenart 2 Mar Letkol Mar Suroso dan selanjutnya bergabung dengan pasukan Komando Pelaksana (Kolak) jajaran Pasmar 2.


Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo mengatakan, pelaksanakan gladi ini merupakan rangkaian kegiatan upacara pengangkatan Kasal sebagai warga kehormatan Korps Marinir dengan maksud untuk memantapkan latihan dan sebagai bahan evaluasi bila ada kekurangan, diharapkan dalam pelaksanaan nanti bisa berjalan lancar sesuai dengan sekenario latihan.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151