Semangat Staf Operasi Yonzeni 2 Marinir Dalam Perencanaan Latihan ENCAP dalam MNEK 2023

 

Semangat Staf Operasi Yonzeni 2 Marinir Dalam Perencanaan Latihan ENCAP dalam MNEK 2023

www.mediapadjajaran.com - TNI AL ,Kormar , Surabaya , Senin 16 Januari 2023. Dalam rangka persiapan program latihan Multilateral Naval Exercise Komodo ( MNEK ) tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Makasar Sulawesi Selatan, segenap personel  Yonzeni 2 Mar sudah mulai mempersiap kan diri untuk menghadapi Event latihan tersebut. Hal ini tercermin dari semangat personel Staf Operasi Yonzeni 2 Mar dalam merencanakan kegiatan latihan tersebut.

 

Dalam latihan berskala Internasional ini, Yonzeni 2  Mar tergabung dalam Engineering Civic Action Programme ( ENCAP) dimana kegiatan ini lebih banyak menitik beratkan pada kegiatan perbaikan dan pembangunan fasilitas umum sesuai dengan kompetensi satuan di bidang konstruksi. 

 

Pada dasarnya kegiatan latihan ini merupakan latihan bersama TNI AL yang digelar bersama-sama dengan negara sahabat dengan skenario latihan pemberian bantuan  dalam bencana alam yang merupakan salah satu OMSP.

 

Dalam kegiatan Survey ke II MNEK 2023 di Makassar, Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Marinir Samsul Arif, M.Han. memberikan petunjuk dalam perencanaan Encap MNEK 2023 khususnya bagi personel Staf Operasi Batalyon agar melaksanakan perencanaan latihan dengan penuh semangat dan ketelitian.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151