TIADA HARI TANPA LATIHAN, YONIF 8 MARINIR TINGKATKAN KEMAMPUAN TEMBAK TEMPUR

 

TIADA HARI TANPA LATIHAN, YONIF 8 MARINIR TINGKATKAN KEMAMPUAN TEMBAK TEMPUR

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Korps Marinir-Brigif 4 Mar/BS, Pangkalan Berandan. Dalam rangka menjaga kemampuan serta meningkatkan profesionalisme, Prajurit Harimau Putih melaksanakan latihan Tembak Tempur Ofensif (TTO) di Lapangan Tembak Sutanto Kesatrian Yonif 8 Marinir, Pangkalan Berandan, Kec. Seilepan, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Kamis (12/01/2023).

 

Dalam latihan tersebut prajurit Yonif 8 Mar menggunakan senjata laras panjang jenis SS 1 dengan materi Tembak Tempur Ofensif, yaitu kegiatan latihan menembak kombinasi dengan berlari dengan sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri.

 

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Mar Agus Wahyudi mengatakan “bahwa tiada hari tanpa latihan“, ini bertujuan untuk menyiapkan prajurit dalam menghadapi Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. 

 

Lebih lanjut dijelaskan, “menembak merupakan modal utama yang harus dimiliki oleh seorang prajurit sehingga potensi yang ada harus terus diasah agar terbiasa dalam penggunaan senjata sehingga nantinya dapat dijadikan bekal dalam mendukung tugas-tugas yang diemban“. Ungkap Danyonif 8 Mar(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151